Wednesday 26 August 2015

Mengatasi Situs yang Tidak Bisa Dibuka dengan Speedy

Kadang ada beberapa situs yang tidak bisa dibuka, padahal membuka situs lain lancar. Dan anehnya situs tersebut dapat dibuka dengan koneksi internet lain (di HP misalnya). Gonta ganti browser pun belum bisa mengatasi masalah. Saya sudah browsing tentang permasalahan ini, kebanyakan memberikan solusi untuk mengganti DNS. Ada yang berhasil dan ada yang tetap gagal.

Situs web yang tidak bisa dibuka dikarenakan beberapa hal, bisa karena server sedang down. Kita bisa mencoba melakukan ping ke situs yang ingin dibuka. Caranya buka Command Prompt kemudian ketik "ping namasitus.com -t". Jika ping mendapat balasan berarti situs sedang normal.

Permasalahannya meski ping normal namun situs tetap tidak mau dibuka, itulah yang akan saya bahas disini. Biasanya ini terjadi dalam penggunaan subdomain sub.namasitus.com.
Saya mempunyai cara yang sangat sederhana dan berhasil saya gunakan selama ini. Caranya yaitu
cukup menulis lengkap alamat situs dengan awalan "www". Contohnya www.sub.namasitus.com. Dengan menggunakan cara itu saya berhasil membuka situs yang tidak bisa dibuka dengan Speedy.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak. Komentar anda mencerminkan kehidupan anda.