Thursday 27 August 2015

Jalan-Jalan ke Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya

Bagi pecinta ikan hias, pasar ikan hias Gunungsari adalah surganya tempat untuk belanja ikan. Selain bermacam-macam ikan, ada pula binatang-binatang lain untuk dipelihara misalnya kura-kura, ular, kucing, dan jenis-jenis reptil lainnya. Pasar ikan hias Gunungsari berada di Jl. Gunungsari Surabaya.

Di pasar ikan hias Gunungsari juga menjual peralatan akuarium lengkap, tentunya harga sangat terjangkau. Berdasarkan info yang saya dapat, pasar ini ramai pada hari Rabu dan Sabtu, selain hari itu tetap buka namun hanya stand-stand pertokoannya saja.
Hari Rabu tanggal 28 Januari 2015 saya dan teman saya mencoba jalan-jalan kesana. Ketika sampai disana, saya disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Bermacam-macam
jenis ikan terpampang di akuarium, ada ikan air tawar dan air laut.

Setelah puas berjalan-jalan, akhirnya saya tertarik untuk membeli kura-kura ambon. Kura-kura ambon seharga Rp. 50.000,00 pun saya beli. Begitu juga teman saya ikut membeli kura-kura yang sama. Rasanya kurang puas kalau hanya membeli satu saja, saya pun membeli kura-kura brazil yang harganya Rp. 13.000,00. Lebih murah daripada di kota saya sendiri (Lamongan) yaitu seharga Rp. 20.000,00 padahal ukurannya sama.



Selain kura-kura, saya juga membeli 1 bungkus ikan kecil yang akan saya gunakan untuk makanan kura-kura. Harganya hanya Rp. 12.500,00 mendapatkan kurang lebih 80-100 ekor ikan. Sangat puas rasanya belanja ikan disana, ingin segera kembali jalan-jalan ke pasar ikan Gunungsari.

2 comments:

Berkomentarlah yang bijak. Komentar anda mencerminkan kehidupan anda.