Tuesday 23 February 2016

USG Murah di Surabaya

Pekerjaan saya menjadikan saya tinggal di kota Surabaya. Istri saya yang sedang hamil ikut menemani saya tinggal di kota ini. Setiap bulan selalu rutin periksa kehamilan. 
Awalnya kami bingung mau periksa dimana. Namun setelah bertanya kepada tetangga, akhirnya menemukan tempat yang cocok untuk periksa kehamilan istri saya. Kami pun langsung berangkat ke Rumah Bersalin Gratis Rumah Zakat. 
Saat itu kami berniat datang kesana untuk periksa rutin bulanan disertai dengan USG, karena kata tetangga saya disana juga melayani USG. Kami datang pada malam hari, sekitar pukul 6 sore. Sayangnya kedatangan kami ditolak, karena untuk pelayanan pemeriksaan kehamilan hanya dimulai pukul setengah 9 hingga sekitar pukul 4 sore.

Keesokan harinya kami datang lagi pada pagi hari, sekitar pukul 9. Kami daftar terlebih dahulu, karena baru pertama kali datang kesana. Kami dapat nomor antrian 3. Namun sungguh apes, setelah mendapat nomor antrian tiba-tiba listrik padam. Proses USG pun harus menunggu listrik nyala. Kami menunggu hingga pukul 10 ternyata belum nyala juga. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan kembali siangnya.

Pukul 1 siang kami kembali lagi kesana, dan tanpa menunggu lama kami langsung dipanggil dan mendapat giliran periksa. Proses USG pun dilakukan, sungguh bahagia bisa melihat gerakan bayi di dalam rahim istri saya. Proses USG berlangsung sekitar 15 menit, mungkin karena saat itu sepi jadi bisa lumayan lama, berbeda dengan USG pada bulan-bulan berikutnya yang hanya 5-10 menit.

Proses USG pun selesai, ibu bidan menanyai apakah obat masih ada, jika sudah habis maka diberi obat lagi. Pada saat itu persediaan obat kami masih ada, jadi kami tidak membeli obat. Dan akhirnya kami harus membayar di kasir. Sungguh mengejutkan, total biayanya sangat murah. 
Hanya Rp. 30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah). Itupun karena kami meminta print out hasil USG. Jika tanpa print out hasil USG hanya Rp. 20.000,-. Dan pada bulan berikutnya kami meminta obat, totalnya menjadi Rp. 45.000,-. Jadi dapat disimpulkan bahwa harga obat hanya Rp. 15.000,-. Jika dihitung secara rinci adalah sebagai berikut.
USG = Rp. 20.000,-
Print = Rp. 10.000,-
Obat = Rp. 15.000,-

Alamat Rumah Bersalin Gratis Rumah Zakat Surabaya
Jalan Sidosermo 2 No.221, Kota SBY, Jawa Timur 60239
Telepon:(031) 77922448

23 comments:

  1. Alhamdulillah. Infonya berguna sekali pak. Terima kasih banyak share nya.

    ReplyDelete
  2. mau tanya itu,USG yg berapa dimensi ya,aklau boleh tau

    ReplyDelete
  3. Ada usg yg 4 dimensi gk disana?

    ReplyDelete
  4. Ada usg yg 4 dimensi gk disana?

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Saya lupa bu jadwalnya hari apa saja. Bisa dicoba saja langsung kesana. Saya kesana di hari senin-jumat

      Delete
  6. Infonya sangat berguna buat saya. Besok saya meluncur kesana. Trimakasih pak isman..

    ReplyDelete
  7. Barusan sy lihat d gmaps no 321 pak . :) tp thanks atas infonya :D

    ReplyDelete
  8. Makasih y infonya sangat berguna baget bagi saya...makasih

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Maaf maau tany , bisa tolong info jam praktek nya ya

    ReplyDelete
  11. Pak itu beneran hargax segitu...saya takut x waktu ke sana hargax lebih dari 100.000

    ReplyDelete
  12. Hri saptu jga buka gak ya..
    Usg nya brpa deminsi ya ...
    Harganya brpa sekaranga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya cek kok g ada ya.. spt rumah hunian sepi. depan masjid al amin.. pas no.rumah 221 sidosermo 3

      Delete
  13. Almt saya kalijudan kira" dri almt sya k sna jauh gk ya klau blh tau?

    ReplyDelete
  14. sudah saya cek kok g ada ya.. spt rumah hunian sepi. depan masjid al amin.. pas no.rumah 221 sidosermo 2

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang bijak. Komentar anda mencerminkan kehidupan anda.