Wednesday 5 November 2014

Hati-Hati Dalam Memperbaiki Adaptor

Saya akan berbagi cerita pahit saya ketika kesetrum adaptor.
Waktu itu saya sedang menjaga warnet. Tiba-tiba seorang client memanggil saya dan mengatakan komputernya mati.

Saya pun mendatangi dan mengecek komputernya.
Ternyata monitor tidak mendapat arus listrik.
Sudah saya cek apakah cuma kabel masalahnya, ternyata
tidak. Dugaan saya selanjutnya adaptornya yang rusak.

Saya pun mencoba membongkar adaptor tersebut. Arus listrik sudah saya cabut.
Lalu saya bersihkan adaptornya, barangkali masih bisa.
Dalam proses membersihkan ini tidak ada masalah. Namun pada saat saya mau memasang baut adaptor ini tanpa sengaja tangan saya menyentuh komponen adaptor.
Dan.... jret... jret.... saya tersetrum hingga meninggalkan bekas luka seperti foto di bawah ini.

Pesan saya berhati-hatilah jika membongkar adaptor. Karena ada
komponen yang masih menyimpan arus listrik meskipun colokan adaptor sudah tidak tertancap ke stop kontak.
Akhirnya saya buang saja adaptor tersebut dan beli baru.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak. Komentar anda mencerminkan kehidupan anda.