Thursday 23 January 2014

Manfaat Pacaran Bagi Kehidupan

Pacaran adalah sebuah hubungan yang dilakukan oleh sepasang laki-laki dan perempuan. Biasanya terjadi pada anak-anak di usia remaja, namun yang sudah dewasa pun bisa mengalami.
Di masa awal pacaran, rasanya sungguh menyenangkan. Ada yang mengatakan dunia seperti milik berdua. Hal tersebut memang saya akui, saya juga merasakan indahnya masa-masa pacaran. Bahkan sampai menulis posting ini pun saya masih berpacaran. 

Menurut saya, pacaran itu mempunyai banyak  manfaat positif.
Selama saya pacaran, saya jadi jarang berkumpul dengan teman-teman saya. Tapi saya bersyukur, karena teman-teman saya sekarang banyak yang kurang baik dalam pergaulan. Rata-rata merokok, minum-minuman keras, putus sekolah, dan lain-lain. 
Untungnya saya sibuk dengan pacar saya sehingga saya tak terjerumus dengan pergaulan teman-teman. Andaikan saya tidak punya pacar, tentu saya akan terjerumus pada pergaulan teman-teman.

Dengan berpacaran kita dituntut lebih dewasa dalam menanggapi masalah. Dalam hubungan tentu ada asam manis, wajar jika terjadi pertengkaran. Kita harus bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Saya banyak belajar menyelesaikan masalah dari pacaran. 

Pacaran membuat kita lebih mengenal tanggung jawab.

Pacaran melatih kedisiplinan diri.

Pacaran membuat saya lebih rajin bekerja.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak. Komentar anda mencerminkan kehidupan anda.